fbpx

Whatsapp Web Terbaru: Sekarang Bisa Kirim Pesan Meski HP Offline

Bagikan Postingan Ini

Whatsapp Web atau yang lebih di kenal dengan WA Web kini sudah bisa kalian gunakan tanpa perlu ponsel yang kalian miliki terkoneksi internet.

Pembaruan tersebut di lakukan oleh pihak Whatsapp sendiri dimana peminat aplikasi pesan ini sangat banyak hingga pelosok dunia. WhatsApp Web adalah salah satu fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna.

Fitur ini memungkinkan pengguna mengakses WhatsApp via desktop atau laptop dengan membukanya menggunakan browser ataupun aplikasi.

dulu saat kalian menggunakan Whatsapp lewat komputer, kalian harus memastikan smartphone kalian juga terhubung ke internet. Jika tidak, akan muncul peringatan warna kuning yang menyebut smartphone Anda sedang offline.

Namun melalui update Whatsapp terbaru, keterbatasan itu tidak ada lagi. Kalian kini bisa tetap mengirim dan menerima pesan Whatsapp meski smartphone sedang offline.

Fitur Terbaru WhatsApp Web
Fitur Terbaru WhatsApp Web

Sebagaimana disinggung di bagian awal, WhatsApp Web lebih dikhususkan pada pengguna perangkat lain selain smartphone. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan di berbagai browser seperti Google Chrome, Firefox dan yang lainnya.

Meski sama-sama media perpesan tetapi ada perbedaan yang mencolok antara versi seluler dengan web. Jika di seluler tanpa syarat namun di versi ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh setiap penggunanya.

Syarat Menggunakan WhatsApp Web (WA Web)

ebelum menggunakan WhatsApp ini ada beberapa persyaratan yang perlu kamu ketahui dan berikut ulasan selengkapnya:

  • Pastikan browser seperti Google Chrome, Firefox atau yang lainnya dengan versi terbaru.
  • Bisa Untuk semua pengguna Android minimal di versi 4.0.3 dan iOS minimal 9.0.
  • Memiliki akun WhatsApp yang aktif di smartphone.
  • Pada PC atau laptop harus memiliki koneksi internet yang stabil.
  • Support untuk tablet dan minimal berada di versi terbaru.
  • Instalasi WhatsApp Desktop membutuhkan PC dengan OS Windows 8 keatas
Baca Juga :   Cara Bayar Pajak STNK Tahunan Pakai Aplikasi Signal

Fitur-Fitur Terbaru WhatsApp Web (WA Web)

Sebagai platform yang banyak digunakan oleh para pengguna, WhatsApp terus berbenah dan ini bisa terlihat pada versi beta. Pada versi ini ada beberapa fitur menarik dan tidak adanya pada WhatsApp web versi biasa dan berikut ulasannya.

Fitur Menggambar dan Buat Sticker WA

Selain beberapa fitur di atas, WA Web juga hadir dengan fitur lain seperti mampu mengirimkan stiker saat melakukan chatting. Bahkan kamu pun juga bisa juga menggunakan stiker yang di favoritkan di smartphone kedalam versi website.

Sayangnya di aplikasi ini kamu tidak bisa menyimpan stiker tersebut di favorit. Jadi saat akan menyimpan stiker kamu harus membukanya di smartphone dan menambahkan ke bagian tersebut. Untuk mencobanya, kamu bisa mengikut beberapa langkah berikut agar lebih mudah memanfaatkan fitur ini.

Ada notifikasi Saat Chat Masuk

Pada saat menggunakan WhatsApp beta, kamu masih bisa menerima notifikasi via PC atau laptop. Pada versi sebelumnya, notifikasi ini bisa masuk selama terhubung dengan smartphone dan dalam kondisi aktif. Sedangkan pada versi beta, smartphone dalam keadaan nonaktif pun notifikasi dan pesan wa masih tetap masuk.

Mudah Dibuka

Saat menggunakan WhatsApp versi beta, kamu akan lebih mudah dan cepat saat login ke PC. Setiap kali login hanya butuh beberapa detik saja dan untuk versi sebelumnya jauh lebih lambat dari versi beta.

Login yang lebih cepat akan memudahkan kamu ketika membalas chat teman atau keluarga di kontak WhatsApp. Bahkan, mudah terbukanya bukan hanya saat login smartphone pertama tetapi berlaku untuk smartphone kedua saat akan dihubungkan.

Panggilan Suara

Untuk fitur panggilan suara memang bisa dilakukan tetapi masih dalam proses pengujian. Sehingga, saat melakukan panggilan via PC terkadang ada beberapa masalah baik itu tidak terhubung atau masalah lainnya.

Baca Juga :   Gara-gara Omicron, PeduliLindungi Dapat Pembaruan ini

Mengirimkan Pesan Pribadi dan Grup

WA Web memiliki kesamaan dalam mengirimkan pesan dimana bisa secara pribadi atau di group Whatsapp. Jadi kamu bisa mengetikkan pada keyboard terkait pesan apa yang akan disampaikan ke salah satu kontak yang tersedia.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menerima pesan dari kontak lain baik yang ada di contact atau tidak. Sedangkan untuk mengirimkan pesan ke kontak baru, kamu bisa mengklik tombol di sebelah kiri dan masukkan nomor dan namanya.

Fitur Komunitas

Fitur komunitas ini merupakan salah satu fitur terbaru untuk versi WA Web. Dengan menggunakan fitur ini, kita dapat membuat grup di dalam grup yang sudah ada.

Hal ini tentu saja akan membuat komunitas di WA Web menjadi lebih spesifik. Untuk privasi, percakapan dari grup ini telah dienkripsi dengan aman

Pengelolaan Group lebih Mudah

Fitur selanjutnya yang dimiliki oleh WA Web adalah kamu juga bisa mengelola grup lebih mudah dengan WA Web. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa mengetik lebih cepat dan lebih leluasa dalam mengirimkan video atau file lainnya.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa mengatur berbagai hal lebih mudah mulai dari menambahkan informasi dan mengganti profil. Bahkan kamu bisa lebih mudah dalam menonaktifkan grup tertentu yang dirasa kurang penting.

Fitur back up sebenarnya sudah ada dalam versi  WA smartphone, namun di 2022 pengembang mencoba memasukkannya ke dalam versi Webnya.

Dengan mengaktifkan fitur back up chat, kita tidak perlu khawatir kehilangan percakapan lama dengan orang lain. Kita bisa mencadangkan percakapan secara berkala agar riwayat percakapan tetap tersimpan.

Mengunduh dan Membagikan File

Whatsapp Web juga memiliki fitur yang bisa mempermudah kamu dalam mengunduh berbagai jenis file. Proses pengunduhan ini termasuk berbagai dokumen, video atau jenis file lainnya yang kamu inginkan.

Baca Juga :   TikTok Perpanjang Durasi Video Jadi 5 Menit?

Bahkan, kamu bisa lebih cepat membagikan semua file pada kontak tertentu yang ada di smartphone. Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengirimkan file dengan cara menyeretnya dan mengklik salah satu kontak yang tersedia.

Cara Masuk Ke WhatsApp Web Beta

Untuk bisa terhubung dengan WhatsApp versi beta, kamu perlu melakukan beberapa langkah pada smartphone. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengikut langkah berikut agar tidak salah ketika ingin ditautkan ke PC atau laptop.

  • Buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone
  • Pada bagian kanan atas, kamu bisa mengklik tiga garis.
  • Pada menu tersebut, kamu bisa memilih perangkat tertaut.
  • Setelah itu, pada bagian bawah kamu bisa memilih gabung dengan versi beta
  • Selanjutnya kamu bisa buka PC lalu buka browser dan pastekan link berikut https://web.WhatsApp.com/
  • pada halaman tersebut keluar barcode dan silahkan arahkan smartphone kamu ke PC untuk scan barcode.

Cara yang dijelaskan di atas ini bagi kamu yang belum pernah menggunakan WhatsApp web sebelumnya. Jika sebelumnya pernah terhubung maka kamu bisa keluar terlebih dahulu via PC lalu masuk dengan versi beta. Untuk langkah setelah keluar sama seperti yang dijelaskan di bagian atas tadi.

Nah, itu tadi tips lengkap menggunakan WhatsApp Web terbaru yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi Anda pengguna WhatsApp. Selamat mencoba!

Beri Komentar Pada Artikel Ini

Berikan komentar Anda kepada saya disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Saya

Dapatkan pembaruan dan pelajari dari yang terbaik

Lebih Banyak Untuk Dijelajahi