fbpx

5 Kesalahan di WhatsApp yang Bikin Kamu Kena Masalah

Bagikan Postingan Ini

Whatsapp – kini jadi platform media sosial yang lengkap. Aplikasi chatting milik Facebook ini kini punya fitur dari pesan status hingga panggilan grup, jangan lakukan kesalahan ini agar tak kena masalah.

Sayangnya, tidak seperti medsos pada umumnya yang memiliki konsep mengirim permintaan pertemanan terlebih dahulu, di Whatsapp hampir semua orang di daftar kontak ponsel anda dapat langsung menemukan dan berinteraksi dengan anda. Agar segala sesuatunya aman dari tindak peretasan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut 5 kesalahan yang harus anda hentikan di WhatsApp :

1. Pastikan foto profil anda di Whatsapp tidak mengungkapkan terlalu banyak tentang Anda

Pastikan foto profil anda tidak mengungkapkan terlalu banyak informasi tentang anggota keluarga anda. Ini penting karena foto profil WhatsApp anda dapat dilihat oleh semua orang di daftar kontak anda.

Namun, ada tiga opsi privasi tentang siapa yang dapat melihat foto profil Anda: Semua orang (yang berarti semua pengguna WhatsApp), Kontak saya (orang-orang di daftar kontak anda) dan Tidak Ada. Sayangnya opsi untuk menyembunyikan foto anda dari kontak tertentu tidak ada di Whatsapp.

2. Jangan izinkan semua orang menambahkan anda ke Whatsapp Group

Ada opsi untuk membatasi siapa yang dapat menambahkan anda ke pesan grup. Pengaturan privasi adalah: Semua orang (siapa pun di WhatsApp dapat menambahkan anda ke grup), Kontak saya (hanya orang-orang di daftar kontak anda yang dapat menambahkan Anda ke grup) dan Kontak saya kecuali (opsi ini memungkinkan anda benar-benar memilih siapa yang dapat menambahkan anda ke suatu grup).

Merupakan ide yang baik untuk tidak mengizinkan orang acak menambahkan Anda ke obrolan grup apa pun.

Baca Juga :   Setelah Sindir WhatsApp, Kini Telegram Ejek iPhone

3. Jangan menyebarkan berita yang tidak terverifikasi, pesan kebencian, atau rumor tentang topik sensitif di WhatsApp

Polisi memiliki wewenang untuk menggali obrolan WhatsApp Anda untuk mengetahui apakah anda berperan dalam berbagi berita palsu untuk memicu kekerasan.

Jadi, kecuali Anda ingin mendapat masalah, jangan menyebarkan berita atau rumor yang belum diverifikasi tentang topik sensitif.

4.Jangan terima semua orang ke akun WhatsApp Anda. Hapus orang yang tidak relevan dari daftar kontak Anda atau blokir mereka

Luangkan waktu secara teratur untuk membersihkan daftar kontak anda dan menghapus nomor telepon orang yang tidak lagi anda hubungi. Jika Anda berpikir bahwa anda mungkin memerlukan nomor kontak mereka kadang-kadang, setidaknya blokir nomor yang tidak relevan ini di WhatsApp.

5.Jangan lupa menambahkan pin ‘verifikasi dua langkah’ untuk mengamankan akun Whatsapp anda

Ini dapat mencegah anda menjadi korban penipuan swap SIM. Juga, tidak akan mengizinkan orang lain untuk mengatur akun WhatsApp Anda di ponsel lain dengan mencuri OTP dari Anda.

Buka pengaturan dan tambahkan ‘verifikasi dua langkah’ untuk mencegah orang lain mengambil alih akun WhatsApp anda di perangkat lain tanpa sepengetahuan anda.

Beri Komentar Pada Artikel Ini

Berikan komentar Anda kepada saya disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berlangganan Artikel Saya

Dapatkan pembaruan dan pelajari dari yang terbaik

Lebih Banyak Untuk Dijelajahi